Direktur Riset dan Pusat Data InMind Institute Isi Webinar di LIPI tentang Palestina-Israel

Artikel ini telah dipublikasikan oleh Gatra.com pada 20 Mei 2021 pukul 02.58 WIB dengan judul: “Fitriyah: Bukan Konflik tetapi Palestina Dijajah Israel” pada tautan https://www.gatra.com/detail/news/512279/internasional/fitriyah-bukan-konflik-tetapi-palestina-dijajah-israel

Fitriyah Nur Fadilah, Peneliti di InMind Institute, dalam webinar bertajuk “Israel-Palestina Memanas: Bagaimana Memahami Keberlanjutan Krisis dan Peran Indonesia?” pada Rabu (19/5/2021). (Dok. Zoom)

Jakarta, Gatra.com – Fitriyah Nur Fadilah, Direktur Riset dan Pusat Data di InMind Institute mengatakan, masyarakat sering menyebut permasalahan antara Israel dan Palestina merupakan konflik. Sebenarnya, itu bukan konflik melainkan penjajahan yang dilakukan oleh Israel.

“Sering banget penyebutan soal permasalahan di Palestina disebutnya konflik,” kata Fitriyah dalam webinar bertajuk “Israel-Palestina Memanas: Bagaimana Memahami Keberlanjutan Krisis dan Peran Indonesia?” gelaran Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada Rabu (19/5).

Dengan sebutan tersebut maka penyelesaiannya adalah resolusi konflik. Ini merupakan persepsi yang yang salah. Ia mencontohkan, dokter akan memberikan obat sesuai penyakit yang diidap pasien.

“Kala sakit panas, ya dikasih paracetamol, gitu ya. Tetapi kalau kita ketakan Covid, kita akan dikasih banyak obat gitu,” ujar Fitriyah.

Hits: 22