Segera Terbit! Inspiring Traveling: Story of Travelers

Berbicara tentang traveling atau perjalanan, sesungguhnya hidup adalah sebuah perjalanan. Keberadaan manusia di dunia ini ibarat musafir yang berhenti sejenak untuk istirahat, bernaung di bawah pohon atau sekedar mampir untuk minum. Lalu ia berangkat lagi meninggalkan pohon itu dan berlalu. Ya, dunia adalah persinggahan sementara, bukan tempat menetap. Kelak kita akan kembali ke kampung akhirat yang abadi.

Dalam traveling kita di dunia, tak ada yang lebih kita butuhkan selain mengumpulkan bekal perjalanan agar selamat sampai tujuan. Oleh karena itu pandai-pandailah kita menemukan hikmah dan belajar dari setiap kejadian. Hikmah adalah permata milik orang beriman yang hilang, atau tercecer di jalanan, mari temukan kembali ia dari setiap perjalanan kita.

Kemudian tentang memetik hikmah, itulah yang sedang dilakukan para traveler dalam buku ini. Mereka belajar dari setiap perjalanannya. Betapa indahnya bumi di bawa sinar mentari, yang membuat mereka tak mampu menahan kekaguman. Lalu mereka menyebut kebesaran-Nya dan merasakan diri yang begitu kecil di hadapan-Nya.

Mari ikuti perjalanan penuh inspirasi dari para traveler di buku ini. Kita akan diajak untuk menyiapkan perbekalan dengan sebaik-baik bekal, lalu pulang dengan oleh-oleh perjalanan yang sarat hikmah dan inspirasi. Kita pun akan diingatkan bahwa akhir perjalanan kita adalah kembali ke akhirat, Terbang ke Surga, aamiin.

Dalam buku ini kita juga diajak menjelajahi bumi Allah nun jauh di sana. Kita menapaktilasi jejak peradaban Islam di Spanyol, Dari Cordoba sampai Al Hambra, membaca cerita Haji di Masa Pandemi, kisah liburan pelajar SMA di Turki serta exploring Malaysia bersama penulis cilik.
Yang tak kalah menarik, kita akan disuguhkan pesona negeri tercinta Indonesia. Menelusuri keelokan Anambas, menyaksikan keindahan Makassar yang bersih dengan banyak masjid berarsitektur indah, menjelajahi pegunungan Karst Rammang-Rammang yang memesona, hingga mengintip keasrian Ujung Genteng yang dijuluki mutiara tersembunyi di Sukabumi.

Tak ketinggalan pula, di buku ini kita akan dibawa wisata kuliner di tiga kota, Semarang, Salatiga dan Jogja, lalu Pulang ke Kotamu, Magetan. Sebuah kisah nostalgia yang menyimpan banyak kerinduan, dari kenangan masa kecil hingga nikmatnya kuliner nusantara yang menggugah selera dan tak terlupakan.

Segera Terbit!

Judul: Inspiring Traveling: Story of Travelers

Penulis: Soraya Dimyathi, dkk.

Penerbit: Yayasan Inisiatif Moderasi Indonesia (Inmind)

Dummy buku dapat diunduh di sini

Hits: 11